Wisata Religi Karimunjawa

Wisata religi karimunjawa, karimunjawa merupakan pulau wisata bahari dengan banyak sekali kelebihan dan keindahannya, bagi anda yang belum mendengar kami kasih tahu bahwasannya selain wisata alam, pantai wisata, bukit joko tuwo, bukit love atau tracking hutan mangroove yang sangat terkenal, karimunjawa juga memiliki lokasi wisata religi yang cukup dikenal oleh kalangan muslim khususnya muslim jawa. Siapa yang tidak kenal dengan sunan kudus, pasti orang jawa sudah familiar dengan nama tersebut bukan, sunan kudus merupakan salah satu dari sunan sembilan (walisongo). Deskripsi singkat sunan kudus, sunan kudus bernama Sayyid Ja’far Shadiq Azmatkhan, beliau adalah salah satu putra dari sunan ngudungan, sunan ngudungan sendiri adalah seorang putra dari Sayyid Fadhal Ali Murtazha (Raja Pandita/Raden Santri) asal palestina. Lalu apa hubungan sunan kudus dengan sunan nyamplungan yang makamnya berada di karimunjawa. Sunan nyamplungan merupakan putra dari sunan kudus. Untuk informasi seputar silsilah sunan kudus dan syiarnya silahkan anda membaca artikel lengkapnya di wikipedia.

Wisata Religi Karimunjawa Sunan Nyamplungan

History singkat tentang Sunan Nyamplungan, Sunan nyamplungan merupakan putra dari sunan kudus yang bernama Syeh amir hasan. Beliau diusir oleh orang tuanya yaitu sunan kudus karena kenakalannya dan kecerobohannya, sewaktu diusir oleh ayahnya yakni sunan kudus, sunan nyamplungan di tampung di padebogan sunan muria yang merupakan salah satu paman dari sunan nyamplungan, begitu sunan muria merasa keponakannya sudah siap dan mempunyai ilmu pengetahuan yang mendalam tentang ilmu agama islam akhirnya sunan nyamplungan memutuskan untuk menyebarkan syiar islam, dalam menyebarkan syiar agama islam sunan nyamplungan memilih lokasi sebuah pulau kecil yang terlihat kremun kremun (samar samar) jika dilihat dari atas gunung muria). Yang akhirnya kremun kremun itu sendiri menjadi history nama pulau cantik ini sebagai pulau karimun dan akhirnya diresmikan oleh pemerintah menjadi karimunjawa. Sunan nyamplungan menyebarkan syiar islam dikepulauan karimunjawa hingga beliau sampai beliau meninggal dan dimakamkan di pulau cantik yang sekarang kita kenal dengan nama karimunjawa.

Setelah membaca deskripsi singkat asal usul nama pulau dan history sejarah sunan nyamplungan anda tertarik dengan wisata religi karimunjawa? Silahkan datang mengunjungi pulau ini. Kami siap membantu memanajemen wisata religi karimunjawa anda. Hubungi kontak service kami, tanyakan informasi yang anda butuhkan, kami siap membantu. Insya Allah..