papan nama peringatan pulau cemara kecil tempat wisata karimunjawa

Liburan Ke Pulau Cemara Kecil Karimunjawa

Liburan Ke Pulau Cemara Kecil Karimunjawa, merupakan salah satu tujuan destinasi wisata yang rekomended untuk kamu kunjungi saat kamu liburan ke karimunjawa. Pasir putih nan bersih menghiasi tepi pulau ini. Dimana ada dedaunan pohon cemara yang selalu melambai kedatangan kalian, hehe. Pulau Cemara Kecil merupakan satu dari sekian banyaknya pulau di Karimunjawa yang tidak berpenghuni. Nah! Di pulau Cemara Kecil ini terdapat banyak pohon cemara, maka dari itu dinamakan pulau Cemara Kecil. Nah iya, tadi saya sampaikan bahwa pulau ini tidak berpenghuni. Ya! Pulau ini tidak berpenghuni, jadi saat kalian kesini bisa tuh merasakan bagaimana rasanya seperti memiliki pulau sendiri, apalagi pulau itu indah sekali, tapi tidak usah bersedih walaupun itu cuma imajinasi, hehe. Lanjut!

Aktifitas Liburan Ke Pulau Cemara Kecil Karimunjawa

Ya! Snorkeling! Keindahan pulau Cemara Kecil ini tidak hanya terletak pada keindahan di daratnya saja, namun pulau Cemara Kecil ini juga memiliki keindahan di bawah laut. Banyak terumbu karang yang menawan, nah supaya tetap menawan, kita jaga kelestariannya bersama-sama, oke? Bukan cuma terumbu karang saja, namun ada pelengkapnya, yakni ikan hias. Ikan-ikan hias yang ada di sekitar terumbu karang pulau Cemara Kecil ini merupakan jenis ikan eksotis, dan dilindungi tentunya, jadi jangan pernah memburunya ya, cukup kita nikmati saja keindahannya! Supaya artikel tidak kepanjangan, untuk artikel snorkeling di spot gosong cemara kita lanjutkan lain waktu kami buatkan artikel khusus, deal ya! Sekarang mari kita membahas bagian tepi pantai dan daratannya.

Tepi pantai pulau Cemara Kecil ini dangkal, kamu bisa main air disini. Sensasi main air di sini tentunya berbeda dengan pantai lainnya, karena di pulau Cemara Kecil ini kalian dapat merasakan main air seperti di pulau pribadi. Mantap nggak tuh? ya, walaupun hanya angan-angan selintas sewaktu disini tetap anggap saja pulau ini milik sendiri. Jadi jagalah selalu kebersihannya seperti milikmu sendiri.

Pulau Cemara Kecil karimunjawa memiliki luas ukuran 1.5 hektare. Puas-puasin diri kalian selama kalian masih berada di pulau pribadi kalian. Jalan-jalan di sekeliling pulau menyusuri pantai atau jalan-jalan di dalam pulaunya, asyiklah pokoknya.

Jalan-jalan ke Pulau Cemara Kecil Karimunjawa
Jalan-jalan ke Pulau Cemara Kecil Karimunjawa.

Photograpi di Pulau Cemara Kecil

Tentu saja kita mencari kenangan saat kita berlibur. Nah, mumpung kamu sedang merasa berada di pulau sendiri, kenapa gak diabadikan momennya, ya nggak? Di pulau Cemara Kecil ini kalian bisa tuh melakukan aktifitas potograpi daratan, pakai kamera digital atau bawa drone biar makin keren. Sebagai gambaran buat kamu yang belum pernah datang kesini, silahkan lihat gambar-gambar dibawah ini. Seperti inilah gambaran tempat wisata karimunjawa di pulau cemara kecil :

Tips Wisata Liburan Kesini

Tersebut diatas beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan saat berlibur ke pulau Cemara Kecil. Atau kalau ada ide menarik lagi lainnya silahkan dilakukan, asal jangan ganggu kelestarian alamnya ya, seperti membakar pohon atau sesuatu yang menyebabkan hal fatal lainnya. Eh iya, kita ada beberapa tips untuk kalian nih. Penting nggak pentingnya tergantung kalian juga sih. Berikut tips dari kita saat kamu merencanakan liburan kesini :

Bawa cemilan dan minuman favoritmu

Bawa camilan. Kenapa? Aku tadi bilang bahwa pulau Cemara Kecil ini merupakan pulau tak berpenghuni bukan? Nah, karena pulau ini tak berpenghuni, jadi kalian tidak dapat menemukan gerai makanan. Barangkali kalian lapar atau haus, jika kalian bawa camilan kan enak, bisa ngemil sambil menikmati keindahan pulau Cemara Kecil, hehe. Nah kalian jangan lupa bawa kantong khusus sebagai tempat sampah kalian, jaga lingkungan!

Bawa peralatan kamera digital terbaikmu

Bawa kamera terbaik kalian. Kenapa? Karena keindahannya itu, kalian bisa memotret berbagai hal, apalagi kalau kalian hobi fotografi landscape, aduh surga deh!

Mohon jangan buang sampah sembarangan

Menjaga alam agar tetap lestari, itu kewajiban bersama. Pasti selalu ada timbal baliknya, contohnya kita bisa menikmati keindahan alam pulau Cemara Kecil, itu baru satu contoh. Khusus tips soal buang sampah sembarangan ini bukan hanya berlaku di pulau cemara kecil ya gengs, bisa dibiasakan dari lingkunganmu juga ya.

Paket Wisata Karimunjawa destinasi Pulau Cemara Kecil

Itu dia artikel seputar pulau cemara kecil karimunjawa, semoga bermanfaat ya! Bagaimana? apakah kamu tertarik untuk berlibur ke pulau Cemara Kecil ini? Jika iya dan membutuhkan bantuan pemanduan menuju kesana kami siap melayani lho, harga paket wisata karimunjawa destinasi pulau cemara kecil juga tidak mahal. Silahkan hubungi operator kami ya gan jika berminat. Selamat menikmati wisata karimunjawa ya!

PAKET WISATA KARIMUNJAWA
Paket Wisata Karimunjawa Murah || Paket Karimunjawa Homestay Fan || Paket Karimunjawa Homestay AC || Paket Karimunjawa Hotel STD || Paket Karimunjawa Dseason || Paket Karimunjawa Java Paradise || Paket Karimunjawa Menjangan || Paket Karimunjawa Honeymoon

Cooperation :
Agen Wisata Karimunjawa